Ingin Mendapatkan Passive Income ? Klik Disini

Formula Bisnis Bisnis di Internet Reviewmu.com

Meningkatkan Earning PTC melalui Referral

Sekali lagi, bagi Rekan-rekan yang masih belum mengenal dengan Paid to Click (PTC) silahkan baca artikel mengenai Berburu Dollar di Internet.

Pengertian Referral itu kurang lebih sama dengan downline, jadi jika ada member baru yang mendaftar pada sebuah PTC Site menggunakan kode referensi Anda, maka otomatis dia menjadi referral/downline Anda. Namun pola Referral/Downline pada PTC tidak seperti downline pada MLM yang bisa sampai beranak cucu. Pada PTC, downline rata2 dihitung hanya 1 level kebawah. Sama seperti MLM, Anda mendapatkan bonus/komisi dari setiap klik iklan oleh downline Anda. Masing2 PTC mempunyai kebijakan masing-masing untuk komisi dari referral, silakan cek dulu PTC yang akan Anda coba.

Seperti yang sangat diketahui oleh sebagian besar pemain Pay to Click (PTC), referral merupakan asset yang sangat berharga untuk mendapatkan banyak dollar dari Pay to Click (PTC).

Dengan semakin banyak referral, kesempatan untuk menjadi kaya dari PTC semakin besar. Namun ternyata mencari referral tidak semudah yang dibayangkan apalagi untuk rekan-rekan yang belum mengetahui caranya. Untuk itu, saya berikan beberapa tips yang sudah pernah dan sedang saya jalankan yaitu :

1. Luangkan waktu anda untuk membuat Blog.
Blog merupakan salah satu alat promosi untuk mencari referral yang cukup efektif, mengingat blog selalu online 24 jam non-stop. Anda bisa membuat blog ini dengan gratisan di Blogger seperti blog ini atau di beberapa situs penyelenggara blog lainnya seperti Wordpress dan banyak lagi.
Memang pada awal pembuatan blog ini sangat menyita waktu, saya sendiri membuat blog ini menghabiskan waktu berhari-hari, tetapi ternyata blog ini membuahkan hasil yang cukup besar, 50% referral saya sekarang berasal dari blog ini. Maka untuk Anda yang ingin mencari referral, silakan mencoba untuk membuat blog. Percayalah bahwa waktu yang telah Anda habiskan untuk membuat blog akan terbayar dengan sendirinya.
Notes: Anda dipersilahkan untuk meniru blog saya ini, tapi di-edit-edit lah sedikit tulisannya agar tidak persis sama. Syarat yang saya minta adalah tetap mencantumkan link blog ini pada blog anda tersebut.

2. Promosi di berbagai Forum dan Milist
Cara yang paling mudah untuk mempromosikan blog Anda pada Forum dan Milist adalah dengan cara posting di forum dan milist yang anda kunjungi. Namun tetap diingat bahwa
bahasa yang digunakan adalah bahasa iklan. (hahaha... ilmu marketing gua kepake juga..)
Akan lebih baik lagi, apabila anda merupakan pelaku posting yang aktif pada Forum dan milist tersebut. Aktif yang dimaksudkan disini adalah anda dengan rajin dan konsisten memberikan informasi yang benar, atau setidaknya yang Anda ketahui tentang PTC, apakah itu scam atau bahkan apakah site tersebut masih aktif atau sudah mati.
Oh ya.. pada Forum dan Milist tersebut, anda tidak boleh melakukan spamming (hanya memposting link anda saja tanpa memberikan informasi atau komentar yang bermutu pada Forum dan Milist tersebut.
Jika Anda ingin dan tentu saja secara financial tidak merugikan kantong anda, berikanlah bonus yang menarik untuk calon referral Anda, misalnya 25% dari komisi referral Anda atau bentuk lainnya (saat ini saya belum tawarkan itu.. belum mampu, mungkin nanti ya...)

3. Promosikan ke teman atau saudara Anda
30% dari referral saya adalah teman dan saudara saya. Untuk jenis referral yang ini, pastikan bahwa IP address yang mereka gunakan tidak ada yang sama karena tidak diperbolehkan oleh hampir semua PTC. Bagi beberapa orang, promosi ini adalah promosi yang paling tokcer, silakan dicoba.

4. Ikut program mencari referral seperti getref, clixncash atau program lainnya
Secara pribadi, saya sendiri tidak menyarankan untuk mencari referral dari program-program seperti itu, Berdasarkan pengalaman para Clickers, hampir semua downline yang didapatkan dari program ini berhenti melakukan klik setelah saya memberikan bonus point untuk mereka.

5. Memasang iklan di PTC
Banyak PTC yang saya uji coba pada akhirnya saya gunakan untuk ber-iklan, apalagi jika ada payment proof. Memang untuk memasang iklan tersebut harus bayar, tapi yang saya pakai adalah uang hasil PTC tersebut. Jadi tidak ada ruginya.

6. Manfaatkan signature Anda dalam forum
Ikut aktif pada forum-forum, pada beberapa forum anda diperbolehkan untuk mengganti signature Anda dengan bbcode. Gunakan itu untuk memasang banner PTC yang sedang Anda coba dan rajin-rajinlah mem-posting, dengan demikian setiap orang yang membaca postingan Anda, mereka akan melihat banner iklan tersebut.

7. Posting payment proof Anda
Anda juga bisa memasang Payment Proof yang sudah anda terima ke blog anda dan juga di beberapa website dan forum PTC seperti PTCtalk, talkgold dll, tentu saja dengan signature banner Anda.

8. Membeli referral dari PTC tersebut
Pilihan terakhir jika Anda sudah punya banyak dollar, Anda dapat membeli referral dari PTCyang sedang Anda jalani. Referral tersebut diambil dari member yang tidak mencantumkan nama referensi ketika daftar. Beberapa PTC memperbolehkan Anda untuk menukar referral yang tidak aktif.

Keuntungan dari promosi untuk PTC :
1. Semua bisa Anda lakukan online sambil bekerja seperti saya.
2. Dapat dilakukan dengan tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Nah, tips diatas semuanya yang pernah dan sedang saya lakukan selama ini, ada beberapa catatan untuk memulai mempromosikan kepada calon referral Anda, yaitu :

1. Mengerti dengan baik tentang PTC, maksudnya supaya tidak memberikan informasi yang salah atau bahkan dicap sok tahu.
2. Akan bebih baik jika anda telah mempunyai beberapa payment proof, dijamin lebih mudah mencari referral.

3. Jujur artinya kalau PTC tersebut jelek, ya dibilang jelek... kalau bagus ya dibilang bagus... jangan cuma gara2 mau cari referral sebanyak2nya trus setiap PTC dibilang aman. Kalau mau dibilang memang tidak ada PTC yang aman, semuanya mengandung resiko (dan juga setiap usaha dan investasi jenis lainnya pun mempunyai resiko), tapi setidaknya informasi yang anda berikan adalah informasi ter-update dan tidak diputarbalikkan.

4. Hindari mengirimkan email spam. Pernahkah Anda terpikirkan untuk mengirimkan email berisi link referral Anda ke ratusan alamat email? Jangan lakukan, hampir semua PTC akan men-suspend account Anda jika ada laporan bahwa Anda mengirim email spam.

5. Hindari mencantumkan link Anda pada forum yang tidak memperbolehkan promosi, akibatnya anda akan di ban oleh admin forum tersebut.

Terakhir, yang perlu Anda ingat adalah bahwa referral juga manusia, jadi referral yang Anda dapat belum tentu aktif, jadi jangan putus asa jika melihat referral Anda hanya melakukan 1 klik atau tidak sama sekali atau kadang iya kadang tidak.

Untuk beberapa PTC, disediakan fasilitas untuk anda dapat memberikan message kepada referral anda, sehingga anda bisa memberikan support dan motivasi agar rajin click. Cara yang lainnya... hmm.. Cari lagi referral sebanyak-banyaknya...

Semoga bermanfaat and Happy clicking!


Cetak Halaman Ini

Related Posts by Categories

Daftarkan Email Anda

untuk mendapatkan update dari BLOGNISASI


Comments :

1
Rahasia Cari Referral mengatakan...
on 

saya tahu cara mendapatkan direct referral aktif yang mengalir setiap hari, bekerja mencari referral secara autopilot. Kuncinya, tempat/sumber darimana referral2 tsb datang. Mau tahu? Silahkan ambil ebooknya...

Posting Komentar

Tags : belajar, bisnis internet, bisnis online, cara cari uang, make money, making money, cari duit, info bisnis, informasi bisnis, kerja, keuangan, komputer, manajemen, peluang bisnis, usaha, pendapatan, penghasilan, ptc, pay to click, monetize, sukses, cari uang, kaya, download, ebook, ebooks, e-books, wirausaha, motivasi, inspirasi, tutorial, passive, income, afiliasi, earning, payment proof, neobux, ppclix, klikrupiah, krshare
 
Feedjit Live Blog Stats
free countersMy Popularity